Mengapa Harus Sekarang?

Pernahkah kita menyadari bahwa segala sesuatunya tiada yang kekal dan abadi, semuanya akan ada waktu yang mengakhiri atau memisahkan dari semua yang kita jalani. Kalau tidak hari ini, kapan lagi ? mungkin kita baru menyadari disaat keadaan telah memaksa kita melakukan hal-hal yang tersulit atau terberat yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan untuk dihadapi. Menjadi pelaku bisnis mungkin bukan suatu hal yang menjadi tujuan khusus disaat usia remaja/muda, namun pada akhirnya proseslah yang mengarahkan menjalani kegiatan tersebut.

Bersyukurlah untuk yang sudah mencoba memulai karena jika direnungi ternyata tidak mudah menciptakan proses “Mulai Action”.

Dimasa perjalanannya pelaku usaha pasti banyak mengalami kondisi seperti ; sedih, senang, kesal ataupun bingung, disinilah uniknya sebuah perasaan seorang PENGUSAHA.

Menjalani kegiatan usaha dijaman now ternyata banyak proses yang harus dipelajari dan diikuti, dimana semua kegiatannya terkadang tidak pernah dipelajari di dunia pendidikan formal. Apalagi bagi para pemula dimana harus mulai beradaptasi dengan istilah dunia usaha seperti inovasi dan model bisnis dimana hal tersebut merupakan salah satu hal penentu pelaku usaha naik kelas atau istilahnya berhasil menjalankan usahanya.

Hari-hari berikutnya para pelaku usaha harus selalu waspada terhadap kompetitor sehingga timbulah sebuah persaingan bisnis/usaha. Inovasi produk, proses kegiatan usaha atau pengunaan teknologi dan sistem penunjang operasional kegiatan usaha ternyata hal tersebut amat sangat mudah ditiru. Kondisi ini mungkin berbeda pada beberapa tahun kebelakang dimana inovasi mungkin memakan waktu cukup panjang hingga bertahun-tahun.

Sekarang dalam hitungan waktu singkat jenis layanan dan produk-produk baru sudah banyak bermunculan sebagai bentuk inovasi yang sesuai kebutuhan pasarnya. Persaingan bisnis global kini sudah menjadi trend bagi perusahaan-perusahan besar, menengah dan kecil. Jadi dipastikan memulai sebuah kegiatan usaha rumahan tentunya bisa dimulai dari sekarang.

Leave a Reply